Percakapan Dewasa

​Percakapan sebelum lepas IUD…

U: Ummi kenapa kok ke dokter?

Ummi: Mau diperiksa, mas.

U: Emangnya ummi sakit?

Ummi: Enggak. Ada benda asing di perut ummi. Bendanya mau diambil.
Setelah selesai lepas IUD…

U: Ummi, bendanya udah dikeluarin dari perut ummi?

Ummi: Udah

U: Emang apa yang dikeluarin?

Ummi: Benda asing

U: Ngeluarinnya gimana? Perut ummi dioperasi?

Ummi: Enggak, cuma diambil aja

U: Diambil lewat mana?

“Saudari Annisaa Utaminingtyas, dimohon untuk segera ke kasir…”

Ummi: Nah, itu ummi udah dipanggil, mas. Ummi ke kasir dulu ya…

Ketika Umar Bilang Enak…

Malam ini, ketika umar sudah selesai makan, tiba-tiba umar mendatangi umminya yang lagi beberes piring makan…

U: Ummi…

Ummi: Apa, mas?

U: Mas umar suka tadi ayam bikinan ummi…

Ummi: Alhamdulillah *kecup-kecup umar*

Maasyaa Allah, rasanya luar biasa ketika umar bilang begitu. Umar memang tipe yangg picky sama makanan, ditambah lagi dengan kemampuan masak ummi yang di bawah rata-rata, makanya sering gak nyambung πŸ˜… . Jadi ketika dia komentar begitu sama masakan umminya, yaa Allah, rasanya melambung sekali. It was one of the happiest moments for ummi…

Ummi Makan Apa?

Ummi: Dek, ini dimakan, kan sudah ummi bikinkan telur.

S: Aaah, dek opi gak mau makan telur!

Ummi: Lha adek maunya makan apa?

S: Gak mau pake telur!

Ummi: Ini pake opor ayam yang dimakan ummi mau?

S: Mau. Tapi kan itu punya ummi.

Ummi: Ya gakpapa, buat adek aja kalo adek mau.

S: Lha ummi?

Ummi: Apa?

S: Lha ummi makannya (gimana)?

Maasyaa Allah, ini bocah. Ternyata dia mikirin umminya bakal makan apa, kalau makanan ummi dimakan dia… πŸ˜…

Sungguh kadang suka surprise sama rasa empati yang dipunya Shafiyyah. Luar biasa. Waktu perut ummi sakit pas PMS aja dia nanyain, “Ummi masih sakit perutnya?”. Mesti banyak belajar nih dari gadis kecil cantik ini… 😊😊😊

Lautan Bayi

S: Ummi, kalo adik opi punya bayi, nanti adik opi jadi kakak?

Ummi: Iya

S: Berarti nanti kalo punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, HUWAAAA… Jadi berenang adik bayi dong!

Oh, girl, i DO visualize your words…

Lencana Kehebatan

S: Ummi, dek opi punya lencana kehebatan untuk ummi.

Ummi: Emang ummi hebat apa?

S: Ummi hebat semuanya! Hebat memasak, hebat sholatnya, boboknya hebat, teruuuss… hebat membayar…

Ummi: Ahahahhaaaa… Membayar apa?

S: Mmm… Membayar sayur!

Baiklah. Alhamdulillah. Minimal ummi hebat dalam hal belanja ya, dek. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚