Gara-Gara Android

“Semenjak pakai android, hidup terasa lebih mudah.” – Ibu dari dua orang anak, 25 tahun.

Halah. Lebay. Ahahahahhhaaa…

But android really makes my days different and more fun. Maklum, sebelumnya pakai handset Blackberry yang setengah mati deh mati gayanya. Loadang-loading mulu sampe baterenya soak sendiri. Ups.

Having accounts of gmail, wordpress, twitter, pinterest, and (finally) instagram in my hand is feeling sooo good. Apalagi didukung dengan kamera yang lebih bagus dari handset sebelumnya. Browsing sana-sini jadi terasa lebih mudah. Cari ide crafting & resep masakan semudah geser-geser jempol. Blogwalking tak lagi harus buka-buka laptop, yang mana tiap buka laptop selalu berakhir (atau berawal?) dengan menonton film kartun kesukaan Umar & Shafiyyah. Dan akhirnya punya akun instagram itu melayang-layang rasanya, karena selalu suka dengan ilustrasi visual berupa gambar & foto. Alhamdulillaaah…

Dari awal punya pinterest, yang mana dulu selalu buka via laptop atau terpaksa pake browser handset, selalu suka sama kategori Do-It-Yourself & Crafting. Makanya punya board Handmade Project & Kids Project. Awalnya cuma muter-muter aja pin sana pin sini, tapi setelah dilengkapi dengan instagram, mulai follow juga beberapa akun yang suka crafting dan bikin sensory play buat anak. Setelah wordpress ada di genggaman tangan pun mulai follow juga beberapa blog yang suka posting kegiatan fun education buat anak.

Kegiatan follow sana follow sini, pin sana pin sini, browsing sana browsing sini ini akhirnya membuahkan hasil juga. Beberapa hari terakhir jadi suka buat aktivitas yang edukatif buat Umar & Shafiyyah. Dan inilah hasilnya…

image

image

image

image

Walaupun belum se-wah bikinan mama-mama yang super kreatif itu, dan Umar pun belum terlalu antusias dengan kegiatan crafting ini, tapi paling gak anak-anak jadi ada kegiatan yang edukatif dan non-gadget tiap hari.

Mudah-mudahan efek baik dari kemudahan android ini terus berlanjut ya…

PS: Keberadaan android ini juga semakin memudahkan umminya Umar & Shafiyyah ini buat me-time sejenak. And I am really enjoying this fun! 🙂

Advertisements