Gombal

Ummi: Dek, adek sayang ummi gak?

S: Sayaaang…

Ummi: Sayang aja apa sayang banget?

S: Sayang bangeeett…

Ummi: Sayangnya sedikit apa banyak?

S: Baaanyaaakk…

Ummi: Sebanyak apa?

S: Hmm… Sebanyak… Dua puluh ribuan…

Ummi: Ahahahhaaaa… Ummi juga sayang sama adek.

S: Banyaknya seberapa?

Ummi: Ummi sayangnya sebanyak ikan di lautan…

Tiba-tiba Umar yang sedari tadi menyimak pembicaraan kami langsung menimpali…

U: Kalo mas umar sayang adek sebanyak bintang di luar angkasa!

S: Hah, banyak banget!

U: Kalo adek opi sayangnya sebanyak apa?

S: Hmm… Sebanyak manusia!

U: Berarti banyakan mas umar dong…

S: Kan manusianya di semua negara! Di Jepang, di Indonesia, di Italia, …

Ya ya ya. Begitulah kalo kecil-kecil sudah diajarin ngegombal sama ummi… πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Kenapa Kecoa Diciptakan?

“Ummi, kecoa kok diciptakan sama Allah buat apa?”, tanya Umar suatu hari yang kontan membuat umminya speechless.

Iya, akhir-akhir ini pertanyaan Umar luar biasa banget. Anak seusia Umar gak mungkin kan dikasib jawaban, “Allah menciptakan semua makhluk hidup pasti ada manfaatnya, mas.” Karena pasti bakal dicecar balik sama Umar dengan pertanyaan, “Iya, tapi kecoa buat apa?”. πŸ˜…

Pertanyaan Umar udah kayak pertanyaan ujian yang susah banget buat umminya. Mana gak ada pilihan gandanya pula kan ya? Esai semua soalnya… πŸ™ˆ

Percakapan Dewasa

​Percakapan sebelum lepas IUD…

U: Ummi kenapa kok ke dokter?

Ummi: Mau diperiksa, mas.

U: Emangnya ummi sakit?

Ummi: Enggak. Ada benda asing di perut ummi. Bendanya mau diambil.
Setelah selesai lepas IUD…

U: Ummi, bendanya udah dikeluarin dari perut ummi?

Ummi: Udah

U: Emang apa yang dikeluarin?

Ummi: Benda asing

U: Ngeluarinnya gimana? Perut ummi dioperasi?

Ummi: Enggak, cuma diambil aja

U: Diambil lewat mana?

“Saudari Annisaa Utaminingtyas, dimohon untuk segera ke kasir…”

Ummi: Nah, itu ummi udah dipanggil, mas. Ummi ke kasir dulu ya…

Ketika Umar Bilang Enak…

Malam ini, ketika umar sudah selesai makan, tiba-tiba umar mendatangi umminya yang lagi beberes piring makan…

U: Ummi…

Ummi: Apa, mas?

U: Mas umar suka tadi ayam bikinan ummi…

Ummi: Alhamdulillah *kecup-kecup umar*

Maasyaa Allah, rasanya luar biasa ketika umar bilang begitu. Umar memang tipe yangg picky sama makanan, ditambah lagi dengan kemampuan masak ummi yang di bawah rata-rata, makanya sering gak nyambung πŸ˜… . Jadi ketika dia komentar begitu sama masakan umminya, yaa Allah, rasanya melambung sekali. It was one of the happiest moments for ummi…