Lautan Bayi

S: Ummi, kalo adik opi punya bayi, nanti adik opi jadi kakak?

Ummi: Iya

S: Berarti nanti kalo punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi,terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, terus punya adik bayi lagi, HUWAAAA… Jadi berenang adik bayi dong!

Oh, girl, i DO visualize your words…

The Reason

Ummi harus segera pergi, sementara Shafiyyah masih tertidur pulas. Jarum jam terus berputar. Khawatir terlambat, akhirnya ummi hanya pergi bersama Umar. “Shafiyyah di rumah dulu ya, sama abi.” bisik ummi.

Sesaat sebelum memejamkan mata di malam harinya…

Ummi: Adek tadi nyariin ummi gak?

S: Iya

Ummi: Adek kangen ummi gak tadi?

S: Iya. Kangen tuh apa, ummi?

Ummi: Kangen tuh pengen ketemu. Adek pengen ketemu ummi gak tadi?

S: Iya.

Ummi: Adek tadi nangis?

S: Enggak. Tapi dek opi sedih.

Ummi: Oh? Sedih kenapa?

S: Soalnya adek opi pengen pergi sama ummi, tapi ummi gak mau nunggu adek opi…

It really makes ummi feels so bad. Tears comes down her face in the dark and silence. Ummi hugs Shafiyyah tightly.

That’s the reason. That’s the reason why ummi doesn’t want to go to work. She just doesn’t want to leave her kids for a long time. She doesn’t want to make her kids feel sad…

Pampers Ayam

Umar & Shafiyyah habis dapat ayam warna-warni dari “peternakan” di mall.

Ummi: Dek, anak ayamnya ngompol terus. Apa dipakein pampers aja ya?

S: Yaudah, nanti adek opi bikinin pampers…

Ummi: Emang bisa bikin pampers?

S: Bisa kok. Nanti pake kertas, terus dikasih kapas, terus dipenyet-penyet, terus dilubangin, dikasih tali, terus dipakein, terus diiket deh. Jadi deh…