Because i love you…

Ummi: Hari ini kan ummi marah-marah terus sama mas umar sama dek opi. Kok masih pada maunya sama ummi sih?

S: Aaah… Soalnya dek opi sayang sama ummi…

Advertisements

Gombal

Ummi: Dek, adek sayang ummi gak?

S: Sayaaang…

Ummi: Sayang aja apa sayang banget?

S: Sayang bangeeett…

Ummi: Sayangnya sedikit apa banyak?

S: Baaanyaaakk…

Ummi: Sebanyak apa?

S: Hmm… Sebanyak… Dua puluh ribuan…

Ummi: Ahahahhaaaa… Ummi juga sayang sama adek.

S: Banyaknya seberapa?

Ummi: Ummi sayangnya sebanyak ikan di lautan…

Tiba-tiba Umar yang sedari tadi menyimak pembicaraan kami langsung menimpali…

U: Kalo mas umar sayang adek sebanyak bintang di luar angkasa!

S: Hah, banyak banget!

U: Kalo adek opi sayangnya sebanyak apa?

S: Hmm… Sebanyak manusia!

U: Berarti banyakan mas umar dong…

S: Kan manusianya di semua negara! Di Jepang, di Indonesia, di Italia, …

Ya ya ya. Begitulah kalo kecil-kecil sudah diajarin ngegombal sama ummi… 😆😆😆

Ngantuk & Mewarnai

Si adek memilih kegiatan mewarnai sebelum tidur…

S: *mewarnai cepat-cepat*

Ummi: Adek mewarnainya pelan-pelan aja…

S: *masih mewarnai dengan cepat*

Ummi: Adek, mewarnainya pelan-pelan aja, biar rapi…

S: Aaahh, tapi kalo mewarnainya pelan-pelan nanti jadi ngantuk…

Ummi: *cekikikan* Lha kan memang mewarnai ini biar kita jadi ngantuk… Ini namanya relaksasi…

S: Emang relaksasi itu apa?

Ummi: Relaksasi itu biar kita jadi tenang…

S: …

Kenapa Kecoa Diciptakan?

“Ummi, kecoa kok diciptakan sama Allah buat apa?”, tanya Umar suatu hari yang kontan membuat umminya speechless.

Iya, akhir-akhir ini pertanyaan Umar luar biasa banget. Anak seusia Umar gak mungkin kan dikasib jawaban, “Allah menciptakan semua makhluk hidup pasti ada manfaatnya, mas.” Karena pasti bakal dicecar balik sama Umar dengan pertanyaan, “Iya, tapi kecoa buat apa?”. 😅

Pertanyaan Umar udah kayak pertanyaan ujian yang susah banget buat umminya. Mana gak ada pilihan gandanya pula kan ya? Esai semua soalnya… 🙈